Wednesday, March 24, 2004

Sering SKS (Sistem Kebut Semalam) dan menahan rasa kantuk dengan minum kopi? Emang kopi udah jadi teman baik untuk pelajar dan mahasiswa/i zaman sekarang. Apalagi kalau belajar belum selesai, waktu sudah lewat tengah malam dan keesokan harinya udah langsung ujian. Tapi kopi sebenarnya gak selalu menolong. Bahkan, kopi bisa membuat performance kita lebih buruk.

Teori dibelakang ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan disebut Hukum Yerkes-Dodson. Anak psikologi pasti pernah dengar nama hukum ini. Yerkes-Dodson menyatakan bahwa performance seseorang dalam menyelesaikan suatu masalah dengan tingkat kesulitan yang tinggi justru menjadi buruk bila dibarengi dengan stimuli yang tinggi. Jadi bila seorang murid minum kopi dengan kandungan caffein tinggi sebelum masuk ruang ujian dan kebetulan saja mendapat soal ujian yang sulit, semakin sulit bagi mereka untuk mengerjakan soal dengan tenang dan lancar karena stimuli yang berasal dari caffein. Caffein menyebabkan murid mengalami rasa gelisah yang sama dengan orang yang takut menghadapi ujian.

Tetapi lain halnya kalau soal ujiannya gampang. Justru kopi malah membuat performance murid menjadi lebih baik karena stimuli yang diberikan justru membuat murid lebih waspada dalam mengerjakan soal-soal yang mudah dan lebih jarang membuat kesalahan karenanya.

Makanya, kalau tahu tesnya susah belajar jauh-jauh hari dan tidur cukup sebelumnya. Jangan minum kopi tapi teh pahit aja sebelumnya. Sedangkan kalau tahu tesnya gampang yah boleh deh minum kopinya supaya kita nggak terlalu anggap enteng dan kecewa kalau kita gak mendapat nilai yang sebaik kita harapkan.


Savory ngerujak at 9:29 AM []

{xoxo}



Sunday, March 21, 2004

Lagi bete dan pingin baca cerita yang lain daripada yang lain? www.FanFiction.Net tempatnya. Disini kita bisa baca cerita berbahasa Inggris (atau bahasa lainnya kayak Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, dll) yang diambil dari buku cerita, film, komik, game, dst, dst. Bedanya, cerita disini dibuat sesuai keinginan kita (alias semau-mau gue!). Terus kita juga bisa kasih review untuk nyampein comment kita terhadap fanfic yang udah ada!

Elo ingin ikutan ngarang? Boleh aja! Disini elo bisa nulis fanfic dengan berbagai macam genre (romance, humor, angst, fantasy, action/adventure, dll). Jadi kalo ada cerita yang elo gak sreg alurnya, elo gak setuju dengan pasangan yang 'jadian', gak demen endingnya, atau mau ubah cerita horor jadi komedi, kenapa gak karang aja cerita sendiri semau lo? Seperti motto fanfiction.net, "Unleash your imagination, and free your soul"!

Jadi, kenapa gak join aja sekarang? Gratis kok! Selain bisa nyalurin bakat dan hobi lo, elo juga bisa kenalan sama anak-anak berhobi sama dari seluruh dunia!

Udahan deh, gue mau baca fanfic dulu yah!


Savory ngerujak at 3:21 AM []

{xoxo}



Thursday, March 18, 2004

Gue lagi makan nasi sama sapi cabai hijau yang harganya sedollar. Lagi frozen food week di Tops: 10 for 10 merk Michellina. Enak tapi terlalu sedikit nih! Mana Krispy Kreme Original Glazed udah habis lagi! Padahal udah beli selusin. Susah jadi anak kos. Makan mesti ngirit-ngirit. Begini lah kalau sekolah di Amerika dengan duit terbatas. Gak bisa terlalu sering have fun. Doain supaya gue cepet dapat kerja sambilan jadi entar Summer bisa nonton bioskop banyakan

Ngomong-ngomong soal bioskop gua harus cerita ke kalian film apa yang boleh ditunggu.

1. Jersey Girl
Gue liat trailernya berkali-kali di Comedy Central. Buat cowoq yang mo ngebawa ceweqnya ke bioskop en nonton comedy romance. Emang Bennifer dah putus, tapi di film ini ada Ben Affleck ama Jennifer Lopez sekitar 10 menit. Udah gitu ada si Liv Tyler (Arwen di Lord of the Rings) juga. Lumayan lah buat cuci mata. Trus ada anak kecilnya juga. Nah kalau ceweq elo orang romantis, suka humor sama suka anak-anak kayaknya cocok banget.

2. Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Ini juga katanya comedy romance. Baca review di koran katanya bagus karena ide ceritanya refreshing banget trus ini film yang penuh arti. Ada Jim Carrey tapi jangan expect dia lucu-lucuan di sini. Trus Kate Winslet (Rose di Titanic) main jadi ceweq yang kocak abis. Ada Elijah Wood (si hobbit Frodo di Lord of the Rings). Kalau ceweq elo suka comedy romance yang gak terlalu trashy atau orangnya philosophical sekali (suka menganalisa arti hidup), ini film cocok banget buat dia. Kalau ceweq elo ngefans berat sama Elijah Wood...yah dibawa aja biarpun kayaknya si Elijah Wood gak seimut dan gak se-innocent Frodo di Lord of the Rings.

3. Ned Kelly
Nah, ini sih bukan comedy tapi lebih drama dan action. Buat cowoq yang suka film cowboy dan cerita heroic ini cocok sekali deh kayaknya. Lagian ada si Naomi Watts (The Rings versi Hollywood dan Academy Awards 2004 Best Actress Nominee for 21 Grams) buat cuci mata. Kalau ceweq elo lumayan boy-crazy atau ngefans ama Heath Ledger (A Knight's Tale) dan Orlando Bloom (Legolas di Lord of the Rings dan Will di Pirates of the Caribbean), kayaknya itu udah cukup jadi alasan buat bawa dia ke bioskop kan?

4. Home on the Range
Kalau ceweq elo suka film Disney dibawa kemari aja. Emang ini bukan animasi semacam Finding Nemo tapi ini film lucu sekali. Apalagi kalau elo suka cerita Western dan film tentang binatang kayak 'Babe' (cerita babi yang jadi anjing penggembala itu loh). Kalau liat trailernya, ini film lucunya kayak 'The Emperor's New Groove'.

Oke gitu aja dulu update film hari ini.


Savory ngerujak at 11:42 AM []

{xoxo}



seorang anak Indo di amrik
hobi ngikutin infotainment
hobi makan dan nulis


  • 03/01/2004 - 04/01/2004
  • 04/01/2004 - 05/01/2004
  • 05/01/2004 - 06/01/2004
  • 06/01/2004 - 07/01/2004
  • 07/01/2004 - 08/01/2004
  • 08/01/2004 - 09/01/2004
  • 09/01/2004 - 10/01/2004
  • 12/01/2004 - 01/01/2005
  • 01/01/2005 - 02/01/2005
  • 03/01/2005 - 04/01/2005
  • 01/01/2006 - 02/01/2006


  • Powered by TagBoard Message Board
    Name

    URL or Email

    Messages(smilies)


    Blogroll Me!


    Berita Harry Potter
    Buat yang lagi bosen
    Buat ceweq gaya
    Buat yang suka ngarang
    Buat yang suka film
    Buat yang suka Delon



    blogger for engine.
    blogskins for the skins.
    serendipityq for layout.


    Free Hit Counter

    Listed on Blogwise

    Blogarama - The Blog Directory